Rabu Biru : MPI Baksos di Kawasan Cilincing

0
60

Mediaemakemak.com, Jakarta – Anak-anak nelayan, pemulung, anak sopir dan buruh kasar ditampung di sekolah sederhana di kawasan Kota Baru Cilincing Jakarta Utara ini.

Mereka tanpa harus membayar uang sekolah di PAUD Mutiara Bambu ini. Dibuat oleh seorang pelaut bersahaja yang kondisi keuangannya jg pas2an dan seada2nya pada tahun 2006. Mohamad Tahir asal Bone yg sdh melaut selama 45 thn hanyalah tamatan SD.

“Saya gemas lihat anak-anak kecil sehari-hari hanya menguliti kerang hijau dari pagi sampai malam” ujar Tahir.

Lalu tanah empang hasil gusuran air laut ia bangun sekolah dengan bersahaja tahun 2006. Buku-buku bacaan sangat diperlukan. Uang apalagi…., begitu katanya.

Namun swadaya keluarganyalah yang menjadi kontributor utama. Sekolah ini hanya satu ruangan kecil ukuran 8×9 m yang nyaris ambruk dan ditopang batang-batang bambu yg diikat-ikat sebagai penyangga, yang bergiliran menampung 138 anak selama 5 hari waktu sekolah.

Guru-guruya ada empat orang, ibu-ibu muda tamatan SMEA bahkan ada yang lulusan SMP. Dedikasi mereka sungguh luar biasa tanpa memperoleh gaji.

Adiknya, ibu Megawati sebagai kepala sekolah juga tak bergaji. Anak-anak Indonesia “bau acem” ini tentu bisa jadi aroma wangi sewangi-wanginya kelak dalam hidup mereka selanjutnya.

Oleh sebab itu MPI (Melati Putih Indonesia) dengan kegiatan Gerakan Rabu Birunya mengadakan bakti sosial Rabu 19 Desember kemarin.

Sumbangan untuk sekolah diberikan diiringi tawa gembira anak-anak yang masing-masing mendapat celengan untuk menabung dan berbagai macam biskuit. (Linda Djalil)


Mediaemakemak.com merupakan media siber yang memiliki visi/misi untuk menyuarakan aspirasi politik wanita Indonesia. Redaksi Mediaemakemak.com menerima berita, reportase, dan artikel yang sesuai dengan visi/misi media ini. Kirimkan via wa : 0878-15557788, atau email redaksi. Terima kasih.