Sandi Uno dan Sudirman Said akan Berbincang soal Ekonomi Ojo Loyo!

0
127

Mediaemakemak.com, Jakarta – Bermula dari kunjungan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno ke Jawa Tengah, beliau menyampaikan himbauan.

“Saya mendorong kaum milenial ‘ojo loyo’, Ini adalah kesempatan kita tahun 2019 agar ekonomi ‘ojo loyo’,” kata Sandi Uno waktu itu.

Pesan itu sesuai dengan fokus Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk mengedepankan solusi soal ekonomi terutama dalam hal masalah lapangan pekerjaan dan tidak stabilnya harga-harga yang membebani.

Pesan Ojo Loyo ini, kontekstual karena di sampaikan saat kunjungan beliau ke Jawa tengah dan Dlan secara substantif masih relevan dengan kondisi ekonomi nasional disaat Rupiah mengalami perlemahan nilai tukar.

Selain itu,kontribusi industri terhadap GDP menurun atau yang di kenal sebagai de-industrialisasi serta diikuti melemah nya ekspor dan perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Namun demikian, optimisme terap harus di tumbuhkan khususnya di kalangan millennial. Untuk itu, Fokus dari Prabowo-Sandi adalah pada bidang Ekonomi seperti membuka lapangan kerja dan menjaga kestabilan bahan pokok.

Selain itu juga memberikan kesempatan bagi para angkatan kerja muda untuk mengembangkan usaha-usaha kewirausahaannya dalam menghadapi Window of Opportunity 2020 dimana akan terjadi peningkatan bonus demografi yang di dominasi usia produktif kaum millennials.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, Media Center Prabowo-Sandi menyelenggaran event rutin Reboan, yaitu Rabu Biru atau Rabu Bincang Seru yang akan diselenggarakan di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya 1 Nomor 35 , Kebayoran Baru, Jakarta.

Diskusi dengan tema “Ekonomi Indonesia Ojo Loyo!” itu akan menghadirkan para pembacicara a/l : Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno, Direktur Direktur Materi BPN Prabowo-Sandi,  Sudirman Said, dan CEO Scraft Magazine, Temi Sumarlin. Sedangkan moderatornya adalah Arie Mufti (Tim Sandinomics).

Acara bincang seru yang berlangsung hari Rabu (31/10/2018) ini akan dimulai pada jam 16.00. Tujuannya adalah untuk menyikapi dan mencari solusi atas kondisi ekonomi bangsa yang sedang melemah dan tetap optimis. Serta dapat memberikan wacana baru kepada pemerintah saat mengambil keputusan di tengah kondisi ekonomi yang sedang mengalami perlambatan pertumbuhan. (*)


Mediaemakemak.com merupakan media siber yang memiliki visi/misi untuk menyuarakan aspirasi politik wanita Indonesia. Redaksi Mediaemakemak.com menerima berita, reportase, dan artikel yang sesuai dengan visi/misi media ini. Kirimkan via wa : 0878-15557788, atau email redaksi. Terima kasih.